Selasa, 20 Maret 2012

Menari untuk lawatan - Tarian Profetik

Seminar Tarian Profetik
Jki Injil Kerajaan

Tarian profetik berasal dari kata “prophet” yang berarti nabi/nubuatan. Seorang nabi adalah seorang yang mendengar suara Tuhan, menangkap hati Tuhan dan menyampaikan Firman Tuhan kepada orang banyak. Jadi tarian profetik adalah tarian yang memiliki kuasa, karena menyampaikan firman Tuhan dan isi hati Tuhan.

Arti lain dari tarian profetik adalah kehidupan. Jadi setiap firman Tuhan yang disampaikan lewat tarian profetik akan memurnikan hidup kita juga sebagai penari, memisahkan keinginan daging dan roh dalam hidup kita, (Ibrani 4:12).

Pada saat kita melakukan tarian profetik, di alam roh sedang terjadi sesuatu, dan pada waktunya itu akan menjadi daging. Dan setiap menari harus benar-benar dengan segenap hati, dengan iman, karena firman Tuhan telah menjadi daging.

Tarian merupakan salah satu ekspresi penyembahan kita kepada Tuhan, dan setiap tarian profetik lahir dari hubungan pribadi dan pengenalan kita akan Tuhan. Seperti ekspresi cinta, penghormatan kepada Tuhan sebagai Raja, ekspresi saat memuji, penyerahan kita kepada Tuhan, dll.

Panggilan sebagai penari merupakan panggilan yang sangat berharga dan kekal. Penari dipanggil untuk menyembah, tersungkur, dan melompat di hadapan Tuhan. Firman Tuhan berkata bahwa Bapa mencari penyembah-penyembah yang menyembah Dia dalam roh dan kebenaran. Kita sebagai penari Tuhan harus menyembah kepada Tuhan dengan segenap tubuh, jiwa, dan roh kita, juga dengan segenap kekuatan, pengertian yang lebih supaya kita melakukan tepat seperti yang yang Tuhan mau. Sampai saat kita menari seluruh sel kita ini bereaksi dan menyembah Tuhan.

Beberapa criteria yang harus ada dalam hidup penari Tuhan: penuh dengan Roh Kudus, mempunyai keintiman dengan Tuhan, harus bisa menjaga kekudusan, hati yang murni, hati seorang murid, memiliki hati hamba dan kerendahan hati, tunduk pada pemimpin. Sebagai penari Tuhan, kita juga harus menari dengan hati dan passion Tuhan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thnx sis,
It is very important
Slamat berkarya lebih lagi :D