Selasa, 20 Maret 2012

Tarian Profetik - Tarian Kerub

Seminar Tarian Profetik
at JKI Injil Kerajaan
30 April 2011

Tarian Kerub

 
Kerub adalah lambang dari hadirat Tuhan. Tarian kerub mempunyai tugas untuk membersihkan atmosfir, mendatangkan hadirat Tuhan, mengcover, menyiapkan jalan untuk Tuhan datang. Tarian kerub ditarikan oleh sepasang penari (1 laki-laki dan 1 perempuan) yang melambangkan bahwa malaikat yang mempunyai kecenderungan laki-laki dan perempuan,karena malaikat tidak memiliki jenis kelamin.

Dikatakan bahwa kerub mempunyai pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar (Kejadian 3:24), yaitu firman Tuhan, api Roh Kudus, kuasa yang ajaib, kebangkitan yang besar, gelora cinta.
Jadi tarian kerub tidak hanya menggunakan sayap, tetapi bisa menggunakan alat tertentu untuk suatu tugas tertentu.
Sebagai kerub kita juga harus mempunyai panggilan untuk intim dan sangat dekat dengan Tuhan. Sehingga kita akan mudah untuk masuk dalam hadirat Tuhan.


Dikatakan kerub juga adalah kendaraannya Tuhan (2 Samuel 22:11). Tuhan ingin kita selalu siap kapanpun saat Tuhan membutuhkan, dan jangan sampai Tuhan yang menunggu kita karena kita sedang mogok. Kita harus bergerak dengan kecepatan tinggi, menerobos tiap awan gelap apapun di depan kita.

4 komentar:

UNSTOPPABLE mengatakan...

shlm kak....
kk penari juga y?
GBU

Unknown mengatakan...

@unstoppable iya, aku penari kq..
^^

Anonim mengatakan...

Shalom sis Kezia. . :) bole tnya ngakk.. Sayap tiang awan tiang api itu dgunakan khusus buat pntahiran bukan.. Bole enggak sis jlas kan dngn lbi detail tntng mksud dan kgunaannya :) harap dikomentar ya sis :)

Lucky mengatakan...

Makasih infonya. Sy br tau fungsi tarian kerub. Blm lama ini sewaktu di layani hamba Thn dr Surabaya. Sy holy dance, sy mendapat penglihatan sy memakai jubah spt tarian kerub sambil menyembah di dlm bahasa Roh